DOSA YANG DIANGGAP BIASA : ISTRI MENOLAK AJAKAN SUAMI

Penolakan Istri Terhadap Ajakan Suami

Oleh : Admin

lp.jpgDari Abi Hurairah Radhiallahu’anhu bahwasanya Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :

“Jika seorang suami mengajak istrinya ke tempat tidur (untuk melakukan senggama) ia menolak, sehingga suami marah atasnya maka Malaikat malaknat perempuan itu hingga datang pagi” (HR Al Bukhari, lihat fathul bari : 6/314).

Manakala terjadi perselisian dengan suami banyak perempuan yang menghukum suaminya (menurut dugaannya) dengan menolak melakukan hubungan suami istri. Padahal perbuatan semacam itu bisa mendatangkan masalah yang lebih besar. Misalnya terperosoknya suami pada perbuatan yang haram. Bahkan masalahnya bisa menjadi berbalik sehingga bisa lebih menyusahkan istri; misalnya suami berusaha menikahi perempuan lain.

Karena itu manakala suami memanggil, hendaknya sang istri memenuhi ajakannya. Realisasi dari sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam :

“Jika seorang laki-laki mengajak istrinya ke tempat tidur hendaknya ia memenuhi panggilannya, meskipun itu berada di atas sekedup (sesuatu yang diletakkan di atas punggung onta. Digunakan oleh penunggangnya sebagai tempat duduk, berlindung diri dan berteduh) (lihat zawaidul Bazzar, 2/181, dalam shahihul jami’, hadits no : 547.

Meski begitu, hendaknya sang suami memperhatikan kondisi istrinya. Misalnya apakah sang istri dalam keadaan sakit, hamil, capek, atau dirundung kesedihan, sehingga tak terjadi perpecahan dan keharmonisan rumah tangga tetap terjaga.

Wallahu a’lam

About these ads

182 Tanggapan

  1. Bgmn dng penolakan suami atas ajakan istri ?

  2. Memang terkesan hukum Islam itu seolah-olah menguntungkan laki-laki, padahal tidak begitu. Allah Maha Tahu apa yang terbaik bagi umat-Nya. Wallaahu ya’lamu wa antum laa ta’lamuun.

  3. Iku jenenge bojone ora pangerten, kalik

  4. Boleh tahu definisi capek seperti apa? Alasan capek karena anak, sibuk, lembur, dsb. memang paling jitu untuk suami pengertian masa kini, tetapi jelas2 akan membawa rasa frustasi mendalam jika itu menjadi alasan standar terus menerus. Mohon advisenya

  5. sepertinya BKDI blm menjawab pertanyaan mas Teguh. Apakah suami yg menolag ajakan istri, jg akan dilaknat malaikat smp pagi?

  6. bagaimana jika sang istri sedang marah dengan suami? apakah salah jika menolak ajakan untuk berjimak

  7. Ekose & Teguh, koq tanyanya aneh2.. itu kutipan hadist untuk istri. Kalo ada yg buat suami pasti dikasih tau juga. Kenapa engga cari2 hadistnya sendiri buat suami? kalo tanya kenapa buat suami ga ada.. no comment, ilmuku cuman sebutir pasir di padang pasir.

  8. bagaimana sebaiknya sikap suami, jika istri sering mendiamkan suami sampai berhari hari hanya karena masalah masalah sepele. suami sudah berusaha menegur dll, tapi sikap istri tetep acuh.

    • pateni wae mas……………..

    • astaghfirulloah…, saya yakin mas andi bertanya dengan serius, tp pengomentar sptnya hanya sekedar menulis/memberikan coment singkat dengan arti yg maaf…(melanggar hukum), “bicaralah jika kamu mengetahuinya, dan lebih baik diam jika kamu tidak tau”, itu bisa memberikan derajatmu lebih terhormat… wallohu’alam…

      • itu, 10.000.000.% benar adanya. jgn bicara asal.ya… tapi asal bicara dengan dasar yg dapat kelak dipertanggung jawabkan…jagalah pikiranmu,lidahmu, mulutmu.,,,dengan mengingat Allah.swt dan iklas, sabar.

    • Pemimpin yang berhasil dalah pemimpin yang mengenal, mengetahui, merasakan apa keinginan yang dipimpin dan mampu mempengaruhi yang dipimpin.
      artinya kita harus mencari tahu apa mau dr istri qt dan membicarakannya dengan profesional, hilangkan ego, dan hilangkan kedudukan.
      Sehingga maslah yang anda anggap sepele itu ternyata masalah yang besar buat istri anda…….. selanjutnya bagaimana anda menyelesaikan masalah itu.

  9. kalo suami menolak ajakan istri? ah, masa sih. suaminya gak normal kali…

  10. Kok sukron, yah? bukannya sukron itu mabuk artinya? kalo mau, syukran dong…

  11. andi, mungkin ada sebabnya kenapa istri mendiamkan anda berhari2. cobalah untuk intropeksi diri dl. mungkin anda menegur, tp bukan pada sasaran yg tepat. anda mungkin tidak menanyakan penyebab istri diam. sesuatu masalah datang pasti ada sebabnya. jadi, cobalah untuk intropeksi dan lebih jujur dan terbuka. karena istri/suami adalah diri kita (kata ustad quraish Shihab)

  12. Pertanyaan saya, bagaimana istri yang menolak dengan halus, dengan alasan capek, tapi saya sedang berhasrat sekali sehingga saya merasa kecewa dan marah padanya.. dan akhirnya saya mastrubasi.. gimana nih hukumnya buat saya dan buat istri saya?

  13. 1). Ibnu Taymiyyah menyatakan, “Seorang suami harus memberikan nafkah batin kepada isterinya secara makruf. Sebab, ia termasuk kebutuhannya yang paling utama; melebihi kebutuhannya terhadap makan. Nafkah batin yang wajib dipenuhi oleh suami menurut sebagian ulama paling lama empat bulan sekali. Sementara pandangan lain sesuai dengan kebutuhan isteri dan kemampuan suami untuk memenuhinya.”

    2). Kalau kemudian isteri tidak menerima sikap suaminya yang menolak memberinya kebutuhan selama empat bulan lebih, maka sang isteri berhak untuk mengingatkan suami dan bahkan berhak untuk menuntut cerai.

    3). Tidak boleh melampiaskan kebutuhan tersebut dengan cara menyimpang. Kalau hal itu dilakukan, maka istri yang melakukan nya berdosa; dan suami yang menjadi penyebab juga ikut mendapat bagian dari dosa tadi.

    (dikutip dari “Pusat Konsultasi Syariah”, dengan sedikit perubahan susunan)

  14. Istri saya sering menolak ajakan saya untuk berhubungan dengan alasan capek lah, ngantuk lah, males mandi pagi lah, bagaimana nih, sedangkan untuk menikah lagi saya merasa belum mampu dari sisi financial, apakah ada solusi lain ?

    • Sama mas, persis seperti saya. Saya juga bingung, kalau mas ada solusi tolong beritahukan saya juga ya….

      • YA mgkin saat itu ngantuk??? ya di tgg toh sapa tau menjelang fajar istri mau melayani biar bsa plonggg….

    • pada bae punyeng jadie pengen jajan wedi dosa?

    • Istri yang menolak ajakan suami sama dengan KDRT, masalahnya orang hukum kita orang Jahiliyah…….

      • sama saya juga sering ditolak rasanya lebih baik ditonjok muka saya daripada ditolak berhubungan dengan istri sendiri. Kadang dalam hati diluar saya bisa beli import china, usbek yang cantik tapi takut dosa. akhirnya saya kekamar mandi…
        Ingin rasanya punya istri dua, bagaimana caranya apakah kawin sirih diperbolehkan karena kalau poligami istri tidak mengijinkan. setahu saya seandainya saya nikah agama lagi tanpa izin juga halal secara agama. tolong beri jawaban

  15. mas fikri & mas okebiz1, nampaknya kita sama… :-)

    saya cuma berdoa bagaimana yg terbaik untuk saya & istri.
    sebulan dikasih 2 kali saja sudah untung mas… :-))

    • Kalo sebulan cuma 2 kali, bisa jadi AKIK mas

      • kalo saya (istri)saya sering menolak suami,dikarenakan saya kerja,kuliah plng rumah jam 9 jd saya merasa capek dan btuh istrhat ..dan jg saya tdk suka krna suami saya srng minta kalaupun saya kasih pasti dengan gaya2 yang aneh ..mknya lebih baik saya menolaknya ..gimana saya dosa ??

  16. HukumIslam adl. hukum yang sempurna, yang bersumber dari kesempurnaan Alloh.lihatlah kesempurnaan islam dari kesempurnaanya jangan dari bagian nya dan kita tidak fahami bagianya banyak orang mengira islam diskriminatif trhdp perempuan, sdh capek ini itu masih wajib melayani suami,padahal satu hal yang kita lupa bahwa istri wajib melayani suami tapi suami jg puny kwajiban trhdp istri dg memenuhi segala kebutuhan istri. istri tdk blh di bebani untuk mencari nafkah.dia hany bertugas melayani suami dan tidak ad kwajiban lain,aplg hrs capek mncr nafkah.jd jls lah keadilan islam antar hak dan kwajiban masing2. klo ad pertanyaan” istri haram menolak ajakan suami bgmn dg suami yang menolak ajakan istri?” kita pun hrs brtanya “Suami wajib mencukupi kebutuhan Istri, wajibkah istri memenuhi kebutuhan suami (materi)?

    • padahal seorang wanita itu dimudahkan Allah dapat masuk surga melalui pintu yang dia suka, dg hanya cukup melayani kebutuhan dan menyenangkan hati suaminya

    • logika saja, laki-laki kepuasan sahwat adalah kebutuhan utama dan bisa d sebut salah satu dari 5 kebutuhan hidup seorang laki-laki dan wanitapun sama halnya akan tetapi kepuasan pada saat berhubungan laki-laki jauh tidak memperhitungkan saol kepuasan tetapi soal pelayanan dan ini tergantung terbalik dengan wanita.
      hal yang demikian ini kadang menjadi peselisihan dalam rumah tangga yang berdampak luas pada sisi-sisi kehidupan rumah tangga yang lain.bisa berpengaruh pada pekerjaan, temprament ,gelisah stres bahkan hancurnya rumah tangga.

      kalau saya menyarankan

      untuk para suami :….
      anda di ciptakan dengan kelebihan kebijasanaan dalam mencermati segala macam permasalahan maka dalam topik ini dari kelebihan tersebut manfaatkan dengan kesabaran dan keterbukaan pada istri anda tentang gairah anda dan dampak negatifnya

      untuk para istri:……
      walaupun anada kurang MOOD,capek, haid atau bahkan sakit, selama anda masih berniat baik untuk melayani maka layanilah dengan sepenuh hati dan perasaan bahagian,,,walau tidak dilakukan dengan berhubungan intim dengan mengunakan angota badan yang lain masih d halalkan dengan demikian suami akan sadar dengan kerendahan hatinya atas keadaan sang istri dan percayalah rasa cinta dan kasih sayang akan tercipta

  17. Sabda Rasulullah saw,”Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk berhubungan kemudian dia tidak menyambutnya sehingga malam itu suaminya tidur dalam keadaan marah terhadapnya maka para malaikat akan melaknatnya hingga waktu shubuh.” (Muttafaq Alaih)

    Sabda Rasulullah saw,”Seandainya aku (dibolehkan) memerintahkan seseorang untuk sujud kepada orang lain maka pasti aku perintahkan seorang istri untuk sujud kepada suaminya.” (HR. Muslim)

    melihat hadist diatas mungkin dapat menjawab pertanyaan “ekose” sama “teguh88″
    intinya istri menolak ajakan suami, kalo suami dongkol abis2an sampek pagi, maka wassalam bagi istrinya (dilaknat malaikat same subuh) mantabb banet kan gan!!

    kalo suami yang nolak maka gak ada masalah karena posisi suami menurut hadits kedua diatas( baca dulu abis tuh pikirin aja sendiri, anak TK juga tau kalo dah baca hadits yang kedua tuh artinya apa gan)

    memang dalam islam keliatannya suami lebih enak, tapi jangan salah. Justru suami tanggung jawabnya sangat besar. Lalai dikit saja mengontrol istri, bukan hanya istri yang kena dosa tapi suami juga bahkan bisa lebih besar dosanya daripada si istri. dosa akhirat gan , makanya bagi para cewek, kalo kowe agamanya islam (bener2 beragama islam kalo yang ktp kayaknya susah dibilangin) jangan beranggapan kalo jadi istri itu lebih susah daripada suami. yang penting urusan akhirat mbakyu.

  18. kalo istri menolak dengan alasan capek karena kerja, gimana kalo tiap malam alasannya capek padahal sang istri tidak ikut mencari nafkah ? murni kesehariannya hanyalah di rumah ?
    saya sering tidur dengan perasaan marah hingga pagi
    istri tahu saya marah
    kalau saya tegur, dia bukannya sadar
    tapi justru berbalik marah pada saya
    apalagi saat tidur
    tidurnya seperti batu
    dibangunin na’udzubillahi susahnya
    karena kesal akhirnya saya masturbasi
    bisa 3 kali dalam sehari
    sampai kapanpun bila istri menolak
    maka saya hanya bisa beronani

    • masukan lubang knalpot aja

    • apa anda dan istri anda tidak pernah terbuka dalam urusan sahwat ,,,
      apa benar istri anda sudah tidak ada itikad baik dengan sikapnya mungkin …..
      jika hal ini berlangsung lebh dari 4 bulan
      mohon maaf dan mohon di pertimbangkan baik-baik untuk menjatuhkan talak padanya

  19. mungkin memang istri yang kita pilih adalah jodoh dari Allah, nyesel ato nggak kita punya jawaban masing2.

    Pahit emang rasanya di tolak istri sendiri, itu hal yang paling menyebalkan di bumi, nggak bisa konsen mau ngapa2in bawaannya mau marah aja, nahan juga bisa jadi penyakit. kenapa malaikat cuma melaknatnya sampai subuh, padahal seringkali kita ada waktu di atas jam 11 nunggu anak tidur.

    apa kalo suami bermansturbasi karena istri menolak ajakan itu termasuk dosa, ya memang kita merasa ada campur tangan setan karena marah tentunya?

    saya benar2 perlu berhubungan dengan istri saya untuk menstabilkan tekanan saya dalam bekerja, tapi pada akhirnya kembali juga berhubungan dengan fantasi…sepertinya saya menikahi khayalan selama ini… :] nasip suami….

    • betul itu,…..seks juga untuk menghilangkan stress, kewajiban suami untuk memberi nafkah lahir dan batin istrinya,….dan kewajiban istri untuk melayani suami dengan segera bila sang suami mengajaknya ke tempat tidur, kalau istri gak mau dan sudah dinasehati tetep ngeyel yo rabi maneh ae tho mas,….men kapok bojone,…wong wes nunggu malah ditolak,……tapi yo di rayu dlu mungkin tuch istri

    • Hahahahaha….. tont lucu amat

  20. ya allah banyak sekali kejadian seperti ini, mana tanggung jawab admin yang membuat web. kok gak ada tanggapan sama sekali ? ditutup saja web nya !!!

  21. Ternyata banyak suami2 senasib aku,selalu dijawab capek terus,pdhl istri dirumah aja aku juga tahu aktivitasnya,kenapa cuma dilaknat sampe subuh tok!pdhl kita kerja di proyek diluar pulau ketemu cuma 3 bln sekali kumpul 2minggu.ya Allah apa yg harus kulakukan?

    • klo sebagai suami hanya menyesal,,menyesal.. kasian istrinya dong..kita sebagai suami istri harus saling pengertian demi terciptanya keluarga yg bahagia. Istri walaupun di rumah saja,istri juga memikirkan kebutuhan kita seperti makan,baju kita di cuciin, distrika, sampe urusan mandi yg bersih. klo nggak ada istri , kita suami belum tentu bisa keurus. Bersyukur apa yang sudah kita dapatkan istri untuk seumur hidup smp mati..
      semoga bermanfaat, jgn mengutamakan seks dulu. yg terpenting kebahagiaan lahir batin untuk keluarga..

      • Lah ngomong koq di bolak balik, bagaimana bisa tercipta keluarga bahagia, kalo kebutuhan bathin tidak terpenuhi, gan, gan, susun dulu kalimatnya baru posting…

      • Blum ngerasain kali gan ditolak ma istri..

      • Setuju dah Gua ama si Kancil

      • itu bukan perkataan penyesalan tapi mengungkapkan kesedihan batin dia. banyak aturan islam yang menyebutkan haram jika menolak suami yang lagi membutuhkan, itu BENAR. bukan karena apa2 tapi untuk menjauhi si suami kawin lagi, jajan, ataupun berhayal di wc. ingat jangan terlalu mengejar dunia sisihkan lah waktu untuk suami , saya yakin walaupun 1 jam ato 30 menit pasti ada buat suami. lahir batin itu perlu karena untuk mensucikan kita dari berbagai masalah seperti penyakit, sering mandi jadi bersih kan, otak semakin lancar, banyak kebaikan didalamnya. para suami jangan bosan untuk menegur/menasehati istri karena istri adalah salah satu pertanyaan yang akan di lontarkan di akherat, jika menolak nasehati jangan di biarkan,,,semoga bermanfaat

      • ini lah tanda” akhir keimanan…
        istri tidak lagi patuh terhadap suami
        suami tidak lagi menghargai si istri
        suami & si istri tidak lagi mengajarkan iman terhadap anak…
        dan akhir nya perzinahan dimana”..
        seharus nya dari dulu kita bertaubat penuhi hati kita dengan beriman kepada allah.. insyallah kita menjadi org” yg soleh dan mendapatkan istri yang solehah,, yg patuh terhadap suami (selalu berjalan sesuai hukum islam) dan beriman kepada Allah….

      • mana bisa bahagia klw sex tidak terpenuhi,.
        itulah namanya kebutuhan bathin

  22. Saya mungkin suami yang nggak beda jauh nasibnya dengan rekan-rekan di atas. … Saya ngga tahu mesti curhat ke siapa. Kalau seandainya bisa menangis..mungkin saya akan menangis sejadi-jadinya. ………… Memang tidak setiap saat istri menolak, cuma klo diprobabilitas dari 6 ajakan mungkin baru sekali istriku memenuhi….tp. itu tidak tiap hari, bahkan pernah dua bulan baru berhubungan sekali. Jujur saja rata-rata kami berhubungan sebulan paling 2 s/d 3 kali, padahal keinginan saya seminggu 2/3 kali. Saya cukup memaklumi walau dengan terpaksa. Belum lagi istri saya jarang sekali menyiapkan saya makan (masak saja jarang sekali) semuanya saya lakukan sendiri. Bahkan mencuci baju saya, orang tua (Ibu saya) yang mencucikan. Jadi nyaris tiap hari saya pernah mendapat perlakukan layaknya seorang suami. Bagaiman tinjauan Islam mengenai hal ini….Tolong saya bersikap rekan!!!

    • dari pada anda menambah dosa anda dan dosa istri anda,sebaiknya di bicarakan lagi tentang kelanjutan rumah tangga anda,kalo keadaan nya seperti itu. istri anda mencerminkan bukanlah seorang istri yg baik untuk masa masa seterusnya. hanya cuma akan menambah dosa saja. coba anda baca tentang cara mendidik istri menurut ajaran rasulullah, kalo gak bisa di didik yah jalan terakhir di talak…. kurang lebihnya mohon maaf lahir batin ya….. semoga ada jalan terbaik untuk anada

    • Kalo begitu masih mending saya lah sohib, iktu prihatin juga, itu istri dah keterlakuan, maaf kalo boleh saya katakan, Sohib salah pilih istri” Maaf sohib, kalo tejadi pada diri saya, gak lama sohib, talak tidak dosa…

    • harus sabar tapi tegas,,,,kalau istri nggak bisa dikasih tahu mending dibicarakan baik-baik…….kalau sampe nyuci baju masih ibu sendiri padahal udah nikah..ITU KETERLALUAN………

    • Raden.
      Nikah lagi gan, istri yang begitu itu tidak membawa manfaat, istri yang seperti itu adalah bagian dari fitnah.
      jika anda menikah lagi, utarakan dan ungkapkan alasan-alasan anda menikah lagi dengan terus terang kepada istri, agar istri anda tahu sebab musababnya, tunjukkan juga dalih dan hadisnya supaya istri anda juga bertambah ilmunya dan utarakan juga alasan anda bercerai kepada kantor urusan agama.

      karena jika terus-menerus seperti itu (istri selalu menolak dan anda sudah mengalah), maka tidak baik untuk kesehatan jasmani dan rohani, dan ini berpengaruh kepada kelangsungan kehidupan berkeluarga dan keharmonisan.

    • Didik dia dengan keras,…….kasih tahu semua kewajibannya !!!!!! kalau tidak ada perubahan,….tinggalkan dia dan doakan semoga Allah membukakan mata hatinya dan bisa berubah sikap bila Allah memberinya jodoh yang lain,….moga bukan aku jodoh dia selanjutnya ya Allah,….Amien

    • Nasehati istri mu dengan tutur kata yang baik, seperti bagaimana rosul mencontohkan insya allah dia akan mengerti

    • Sama mas Raden sy juga mengalami seperti itu awalnya, cuma kita sebagai pemimpin pertama wajib mendakwahi istri dulu bahwa sorganya tergantung ridho suami,melayani suami berarti cahaya surga untuknya semakin dekat kalau bisa diberikan contoh kisah wanita pertama yg masuk surga ( setelah imanul mukminin /isrti2 nabi SAW ) kisah si Mutiah yang sangat menggetarkan hati, kalau di nasehati sd 3x masih g mempan, keputusan selanjutnya ada di mas Raden asal tidak terjerumus jurang dosa, memang Tanpa ijin Istri pernikahan kedua tetap sah tapi semua ada resiko kalau ketahuan, wanita mengandalkan perasaanya anak jadi korban…ya memang masing2 selalu diuji olehNya, karena dalam Surat Al Baqarah…apabila enkau mengatakan “aku Beriman” maka bersiap siaplah menerima ujian dari Allah SWT.Coba si ditegur dan dinasehati secara ilmu dulu sd 3x dan kita berdoa juga dengan harapan si Istri bisa menjadi Istri Sholehah…ingat Sbada Rosullullah SAW : “Seindah indahnya perhiasan di dunia ini adalah istri yang shalehah”. semoga kita menjadi bagia dari suami2 yang bersabar.

  23. wahai para suami,istri bersikap demikian (menolak ajakan suami) kemungkinan ada sebabnya..,dan apakah kewajiban suami trhdp istri sudah di penuhi juga?jgn sampai kwjbnnya kaga di penuhi tp haknya selalu minta di turuti..engga adil kan??

    • itu bukan suatu alasan untuk menolak, berkata nanti atau tunggu sebentar aja sudah di anggap menolak ajakan suami. sebaiknya di segerakan lah hal yg demikian. agar tidak timbul dosa pada istri……

    • aduh, jgan ngomong begitu, hasil survey saya rata2 laki jajan diluar kecewa dgn sikap istri, slalu menolak dgn alasan macam2. maaf cakap malam ni baru aja di tolak ma istri, pdahal aku gk thaaaan lg.

    • intropeksi dan lebih mengutamakan apa2 yang diajarkan agama aja kaleeeee, jangan saling ego,…..suami punya kewajiban menafkahi lahir dan batin si istri,…..dan istri wajib patuh dan menuruti keinginan suami selagi tidak bertentangan dengan agama,…..gitu aja kok repot…..lagian juga sama2 enak tho,…..buatllah seperti pengantin baru selamanya mesra,……pakai gaya dan saling terbuka biar lebih hot,….jgn ego di tempat tidur,…pikirkan kepuasan bersama.

      • Ya sebenarnya sekedar himbauan saja pada para kaum wanita : perbanyaklah membaca ilmu yang dr Allah dan Rosul SAW dalam menjalani kodratnya batas2 nya seperti apa.itu juga demi kebaikan wanita sendiri di akherat nanti…baik itu hukum bagaiman menjadi istri yang shalehah yg diharapkan Maha Pencipta maupun belajar menutup auratnya saat bepergian mana yang menjadi kewajiban mari diterapkan sebaik2nya…ingatlah mungkin hari ini adalah hari terakhir kita hidup di dunia, dan apakah bekal kebaikan kita sudah cukup untuk perjalanan ke 2 alam selanjutnya…Nabi Bersabda janganlah menunda Kebaikan sebelum datang 7 perkara…salah satunya Datangnya Kematian yang mengakhiri segalanya…

    • Hai Shena kewajiban istri ya melayani suami.. klo alasannya ga jelas, seperti asik ngenet fb an twiteran.. terus suami onani.. atau jajan diluar .. gmana? lu aja kali yg memang ga ngerti n menganggap itu bagian dari persamaan hak laki-laki dan wanita… n termasuk istri yg masa bodo dgn hasrat suami..

      • setuju @miqdam ….
        pada dasar nya ngga ada alasan untuk istri menolak ajakan suami…
        istri yang soleha tau betul tentang masalah” ini… walau pun si suami belum benar” menjadi org yang soleh….

  24. Saya Kira Smua nya Tinggal Pada Masing2 Individu saja (Suami atau istri)… Terutama kesadaran masing2.. Bagaimana menempatkan StatusNya Masng2 dalam Rumah tangga.. Suami hendaknya Memberikan pengertian Dan Penjelasan Yang mempunyai Dasar.. Memang Smua Tergantung juga pada Cara Pandang Dari Istri.. Tinggal bagaimana Cara Suami dalam Memberikan penjelasan.. Tiap Individu Pasti berbeda2 dalam Penangkapan Suatu penjelasan.. Nah Smua Hnya Butuh Belajar Tuk Saling Memahami Saja..

  25. Sama aku juga ky gtu . Mlh aku beli baju dan sebagai nya . Slalu di tanya m istri . Se olah2 dia iri . Padahal kan dia kalo mnt uang dsb saya kasih . . Apa lg aku mau kirim uang m ortu marah2 dia . . Pdhl kan aku . Adil . Aku ngrim dia ngrim . Lg!an kan kalo ngrm buat ortu g p2 . So yg cri uang hasil keringat aku . Byngkan dia yg cri uang . Bisa di atasin nx aku . .na u zubillah . .

  26. sy jg ngalamin tuh yg ky gitu
    istri sy sering bilang
    ” ngantuk” donkol banget rasanya, bawaannya jd pengen SLI

    • sama gan….. ane juga sering ngalamin apa yg agan alami. dan pada saat itu sempat terbesit juga hal2 untuk mencari lawan maen di ranjang. rasanya malu dan super dongkol kita di tolak istri untuk berhubungan. udah di jelasin ama tuh istri tentang hadist di atas tetep aja tuh istri ngeles dot com. ya Allah…. ampunilah dosa para istri kami… amin…

      • sama gan aku jg,
        udah di jelasin dgn hadis di atas,,tp tetep aja ngeles..
        jawab nya apa coba?
        emang papa udah bner gtu pke hadis2 sgala.
        padahal aku udh nyontohin salat dsb.
        nasib nasib

  27. Mungkin ini pertanda sebuah hadist yang mengatakan Di Neraka nanti paling banyak penghuninya adalah wanita.

  28. disini selalu ditulis mangenai kekecewaan suami, dan laknat buat istri dari Allah…bagaimana bila suami yang menolak bila diminta oleh istri…suami jarang sekali punya inisiatif sampai2 sang istri harus meminta tapiiii malah ditolak dengan alasan ngantuk, capek, besok berangkat pagi, besok aja yaaa!!! sampai sang istri kesal dan mengumpat serta menyesal sudah meminta hal itu…suami macam apa begitu…dibilang gak normal tapi normal…tau istrinya kesal dia diam aja dan malah sibuk nonton tv lalu tidur diluar…harus bagaimana menghadapi suami macam ini??????????

    • Sudah jelaslah mbak kewajiban suami untuk menafkahi istri dengan baik lahir dan batinnya,…..kan sudah jelas dan istri perlu mengingatkan suami kalau kewajibannya tdk dilaksanakan,….kalau masih juga loyo dan gak kasih nafkah batin juga ya ajak pisah aja kaleeeeeeeee,…..gitu aja kok repot,….mbak masih cantik cari lagi suami yg bertanggung jawab dan pengertian,…tinggal mbak jadi istri yg menurut syariat Islam aja mbak,…….ocre ?

    • Wah beruntung punya istri seperti anda, ga di minta suami sudah inisiatif… jadi lebih menggairahkan…, sayang sekali suami anda maaf, agak beda dengan laki2 pada umumnya.

    • Pakai alat pemuas aja, seperti maianan2 yg di jual, biar gak pusing dgn tolakkan Suami

    • wah…wah..mantab ibuk ini coba isteriku nersikap kyk ibuk, damai deh dunia…

    • suami yg aneh… di minta tidur di enakin+berpahala kok nolak…

  29. bolehkah aku belajar

  30. suami isteri sama-sama membutuhkan hubungan batin alias hubungan intim, kalau hal ini tidak terpenuhi alamat sebuah keluarga mengalami keretakan, maka kami berpesan kepada suami dan isteri hendaklah saling mengerti dan salinng mengisi dan jangan egois. hubungan suami isteri adalah suatu ibadah yang menyenangkan. akankah di sia-siakan hal ini ? ……

  31. Puyeng.. Dibolak balik terus. Jelas lah apapun alasannya istri menolak suami berhubungan intim itu DOSA. Karena laki2 menikahi perempuan untuk memenuhi kebutuhan sex. Menjauhkan diri dari jinah tangan, jinah mata dan berjinah dg sembarangan wanita. So…. Klo si istri gak ngelayanin sek , ya sudah alamat ancur tu rumah tangga. Karna suami akan tertekan batinnya, prustasi, dan kecewa berat….duh duh tau dah puyeng banget kalo gak di layanin. Kayanya dunia udah mau kiamat

  32. Saya sangat senasib dengan “seorang istri” ,,sangat sering suamiku bersikap begitu,sampe2 saya bertanya @da suami ,knp stiap ajaknku kau tidak penuhi,apkah aku in tdak layak kau gauli,sya bertnya bgtu karna sya mersa kcewa dan trsinggung,jika ingin berhubungan intim pasti selalu sya yg meminta ,suatu ketika lama saya tdk minta karna sya ingin tau apkh dia akan memintanya karna sdah lm kami tdk berhbungan intim,ternyata si suami tdk jg minta…semakin lm sya smkin bingung bgaimn harus mnghadpinya …dia tau sya slu diam dan tdk berbcra lg stlah ajakan sya dtolak,tpi suami tdk ad tanggapan ap2…smp bsoknya lagi di tolak lg dan tdk ad tanggpan lgi … Dan bgtu lagi dan lgi …itu hukumnya ap ya jika suami selalu tolak ajakan istri,mogon minta jwaban yg jelas jika memang ad hukumnya ,agr sya bisa beritahukan pda suami dan smga suami bisa berubah jika memng ad hkum nya .thx

    • seblum nya saya minta mf ,,ada beberapa faktor yang buat suami tidak mut di untk ajak hub intim:
      mungkin karena yang di luar lebih segar dr yg di rumah atau
      suami mbak balas dendam dengan mbak,,,,,krn seblum ny mbak yg berbuat hal demikian
      saran saya mbak lebih sering berpakaian yang sexy2 di rumah he he he he he

      • Bener tuh, Sy jg pernah begitu… di tolak Suami ampe 2 kali…. slanjutnya berpakaian sexi sj, eh… Sy blm ngomong apa2 tau2 Suami sdh mendekat memberi syarat… ternyata Dia mau bales kelakuan Sy yg sering kali meolaknya.

    • sudah jelas tho mbak tentang kewajiban seorang suami, bahwa suami wajib memberi nafkah lahir dan batin yg baik untuk istrinya,….kalo ndak yo sudah sangat jelas tho bahwa suami berdosa…… betul temen teman ?????? ( betul….betul…betul)

  33. Saya tidak tahu bagaimana hukumnya suami yang tidak menggauli istrinya tanpa alasan yang jelas, yang insaallah saya tau bahwa berhubungan adalah hak suami dan juga merupakan hak istri. Seorang suami atau atau istri atau siapapun yang tidak memberikan/mengangkangi hak orang lain adalah orang yang “dholim” (bener gak tulisannya?). Selanjutnya mari kita cari apa hukumya orang yang mendholimi orang lain….

    • Jika kita di dholimi, segera berdoa, insyaallah akan dikabulkan oleh Allah, anda adalh orang teraniaya karena perbuatan suami/istri anda sendiri.
      Hanya sependek pengetahuan saya, bagai sebutir pasir di tengah gurun. Mohon maaf jika salah karena saya hanya manusia, yg benar adalah milik Allah semata.

  34. saya seorang suami yang sudah menikah selama 10 tahun, kami dikaruniai 1 orang anak perempuan cantik yg saat ini sudah duduk di kelas 4 SD. Seperti juga suami2 yang lain di sini, saya juga selalu mengalami penolakan di tempat tidur dari istri, padahal saya adalah seorang pria yang memiliki nafsu birahi tinggi. Saat ini saya bisa mempertahankan rumah tangga saya semata-mata hanya karena anak. Saya sayang banget sama anak saya.

    Dulu pernah saya melakukan cybersex atau chat yang menjuru2 ke arah situ dengan beberapa wanita, tapi kemudian istri saya tahu dan dia marah besar bahkan sempat minta cerai segala.

    masa kegelapan saya itu telah lama sekali saya tinggalkan, akhirnya saya harus puas dengan onani yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap malam dan pagi hari. Ini karena istri saya menolak berhubungan badan dengan saya deengan alsan capek lah, pusing lah, sakit gigi lah …. Saya sendiri tidak tahu alasan yang sebenarnya, pernah dia saya ajak diskusi soal ini tp jawabannya selalu dan selalu menyalahkan bahwa kami tidak punya kamar tidur sendiri, kami tidur bertiga dengan anak saya dengan menggelar kasur di depan tv di ruang tengah, terkadang ketika nasib mujur datang, dia mau saya ajak berhubungan badan dan saya selalu utamakan kepuasannya terlebih dahulu.

    Apakah teman2 bisa mengiura2 berapa kali frekwensi saya bisa berhubungan dengan istri ? kalau dihitung dalams etahun tiudak akan pernah lebih dari 10 kali … tahun 2010 saja paling hanya 4 atau 5 kali.

    Saya tahu bahwa nafsu birahi dia juga besar, saya kerap memergoki dia memasukkan tangan ke dalam celana pendeknya saat dia terlelap tidur …

    Tahun lalu istri saya punya notebook lengkap dengan modem HSDPA, awalnya dia pakai notebook itu untuk membantu pekerjaan nya (dia seorang sekretaris) dan juga untuk mengembangkan hobbynya dalam hal membuat kue. Lama kelamaan penggunaan notebook ini sudah melenceng, dia mulai berkenalan dengan para pria lain (kebanyakan arab dan bule) melalui facebook, perkenalan ini terus berlanjut sampai suatu saat saya dapatkan bahwa dia sudah sampai melakukan chat dengan para rekan barunya. saking dahsyatnya chat yang mereka lakukan, mereka sampai bertukar foto yang maaf dengan tidak menggunakan pakaian lengkap walau istri saya tidak sampai telanjang.

    saya tegur istri saya dengan cara membangunkannya jam 2 pagi dan ajak ke ruang tamu untuk tunjukkan bukti2 kelakuan buruknya. Saat itu dia hanya berkata bahwa itu HANYA CHATTING … dan dia berkata pula bahwa saat itu saya tahu rasanya bagaimana di khianati, saya kembali membuka bukti di layar lcd 25 inch saya bahwa saya tidak pernah bertukar foto diri saya yang tidak senonoh seperti yag dia lakukan. Saat itu dia menangis dan meminta maaf.

    Saya maafkan kesalahannya.

    Namun kemudian cerita yang sama terjadi kembali, tetapi istri saya menggunakan id berbeda di YM nya. Kembali saya tegur dan kembali pula saya maafkan dia.

    Setahun berlalu, beberapa hari yang lalu saya menemukan kembali bukti bahwa dia berbuat hal yang sama lagi, hanya kali ini dia membuat account Facebook dengan nama seperti nama wanita bule, kepada para laki2 bule dan arab dia mengaku bahwa dia tinggal di indonesia. amarah saya bangkit lagi dan saya buat account facebook barunya itu sampai haruis di verifikasi, dimana prosesnya harus bisa mengenali foto yang dipilih server facebook secara random dari deretan foto teman2 di friendlist FB istri saya.

    Saat ini saya belum melakukan teguran terhadap dia, rencana baru saat weekend ini saya akan lakukan teguran.

    Pertanyaan saya, bagaimana pandangan Islam terhadap kasus saya ?
    Saya tidak mau menceraikan istri saya, karena sesungguhnya saya sangan mencintainya dan saya tidak mau anak saya tumbuh dengan kondisi orang tua berpisah.

    Untuk sedikit ilustrasi, saat ini saya adalah seorang korban PHK, setekah 8 tahun bekerja di sebuah perusahaan IT raksasa. Untuk menyambung hidup, saya membuka bengkel motor di daerah rumah saya (jarak dengan rumah hanya sekitar 7 km). Saya yang kemarin2 sudah bisa mulai bangun dari keterpurukjan hati karena PHK harus pula menghadapi masalah baru karena istri. Setiap harinya saya buka bengkel dengan ditemani 2 mekanik saya sejak pagi hingga malam, jam kerja saya di sini minimal 13 jam sehari dipinggir jalan dengan suasana dan lingkungan hidup keras sebagaimana layaknya kehidupan jalanan.

    terima kasih telah sudi membaca curahan hati ini, saat ini hati saya perih sekali rasanya.

    salam,
    curhatsuami2011@gmail.com

    • ceraikan aja Mas..toh anak2 tetap punya Bapak dan Ibu…kalo kayak gitu udah penyakit gak bakal sembuh perempuan bukan satu masih banyak perempuan yang mau terima kita apa adanya

    • Istiqhoroh mas.. sy ga berani comment, takut Allah mencobai saya, diskusi ama keluarganya mas agar dapat solusi yg baik, n bawa ke ustadzah.. agar lebih baik.. smoga berguna

    • Saya turut prihatin…. nampaknya Anda Suami yg sangat baik sekali, beruntungnya Istri anda memiliki Suami seperti Anda….

      • Hmm.. Ternyata kisah kita ga jauh beda mas bro, hy beda di penayangan aja. Hanya karena FB ternyata istri saya jadi lebih mendurhakai suaminya, padahal sangat jelas bahwa dunia maya hanyalah kamuflase semata, namun anehny istri saya lha kok malah terjerumus TTM di dunia maya.

        Sholat dan shodaqokahnya saya akui top cer, namun anehnya akhlaknya ga co2k sama ibadahnya! Aneh!!
        pengenya saya tinggal saja istri kayak gitu tapi lagi2 karena anak, saya harus berfikir berjuta2 kali.

    • turut prihatin….wanita penghuni neraka terbanyak jd maklumi aja….

    • Itulah perempuan, tidak tahu tahu atau pura-pura tidak tahu, bersabarlah saudaraku yang terpenting kehidupan anakmu, semoga istrimu diampuni dan diingatkan oleh Alloh Swt. Amin

    • subhanallah… di cerai saja mas (maaf)

      jangan beralasan karena sangat cinta terhadap istri, istri pembangkang/ tidak bisa di didik ke arah yang baik akan berbuah dosa terhadap kita sendiri mas….
      kalau mas pertahanin sama saja mas lebih mencintai istri mas ketimbang Allah sang pencipta… subhanallah

      ada ayat Al-Quran yg mengatakan seperti ini

      katakanlah “jika bapak-bapakmu,ANAK-ANAKMU,saudara-saudaramu,ISTRI-ISTRIMU,keluargamu,harta kekayaan yang kamu usahakan,perdagangan yang kamu khawatirkan kerugian nya,dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai,lebih kamu cintai dari pada Allah dan rasul nya,maka tunggulah sampai Allah memberikan keputusan nya” dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.(surah At-Taubah;24)

  35. wahai,,,,,,,,,,,,,,,,,,, perempuan2,,,,,,,,, yang ada di muka bumi. bertawbat lah kamu !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! karna sesungguh nya allah sangat membenci orang yang munafik seperti mu,,,,,,,,,…………………@@@@@@@@
    punya suami mu tak mau kau”””””””””””””””” ,,,,punya laki2 lain kau tanya 2 ??????????????????????/ memang lahkalian penyebab kehancuran ,,,,,,,,,:””:” oke sudah cukup
    trimakasih untuk tempat dan waktu nya ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,he,he,he,he he…………,,,,,,,,,,

    • disadarkan dan dinasehati dng baiklah untuk istrinya mas,……kalau nggak juga nurut baru CARI YANG LAEN KALEEEEE BANYAK YANG CANTIK EUY

  36. gara2itu rt sy sdh ga bs dipertahankan lagi.padahal sy ga ingin itu terjadi mas,sy jd mendendam, curiga besar ke istri..tp sy coba penertian sakit rasanya,mending muka ditonjok bner kt bapak2di atas

  37. kalo hal itu terjadi berulang kali, hanya satu pilhan NIKAH LAGI, Titik…

  38. ternyata didunia ini bukan saya saja yang menderita karena penolakan istri,,sabar sabar sabar, tapi aq tetep mencintai istriku berumah tangga g hanya sexs doank ada yg lbh indah kok dari pada sexs, yaitu buah hati kita,,yang penting qta harus saling pengertian klo kita saling pwngertian maka g usah minta aj udah dikasih,

  39. rumah tangga saya sangat kacau, pertengkaran sering terjadi karna campur tangan keluarga suami. kami sudah punya 1 anak dan saya bekerja diluar kota, jadi saya dan suami memang sudah pisah tempat tinggal karena kerjaan, dan anak sama sya karna masih menyusui.
    sejak saya kembali bertugas sampai sekarang sudah 1 tahun suami tidak datang, dan masalah bulanan juga kadang ngirim kadang tidak, saya merasa lebih ke penghinaan kl dia sudah 2 bulan tidak ngirim sekali ngirim cuma 300 ribu…….suami saya kerja di expedisi dan sudah milik sendiri, setiap hari selalu ada barang dan penumpang yang berangkat keluar kota, bahkan pada bulan juni kemarin saya dengar bahwa dia baru membeli mobil penumpang, jadi sangat tidak mungkin perekonomiannya menipis.
    sejak suami jarang mengirim saya juga tidak menanyakan perihal ini, saya hanya diam saja, gimana mau nanya komunikasi saja dalam setahun ini baru 6 – 7 kali.
    yang mau saya tanya…….saya mau mengajukan cerai karna sudah tidak tahan lagi, apakah anak saya bisa berada dibawah pengasuhan saya? dan apakah saya salah kl saya tidak menelpon nya untuk menanyakan kewajibannya?

    • maf sebelumnya,,,setau saya,justru salah kalau tidak ditanyakan,mungkin lupa atau sibuk. jadi pertanyaannya sekedar mengingakkan saja. trus sebisa mungkin mulailah dahulu untuk komunikasi sama suami.kalau sudah komunikasi agak lancar baru deh diomongin keinginan kmu. trus tanya juga keinginan suaminya.tentu saja semua itu dengan cara baik2 biar bisa ketemu jalan keluarnya.klo masih memanas sebaiknya jangan dilanjutkan.hanya itu saran saya,maf kalo salah.yg benar hanya dari ALLAH SWT…

  40. dear para suami,

    ternyata nasib saya gak jauh beda, sya pun mengalami hal yang sama istri saya slalu menuntut kesempurnaan dari seorang suami, saya pun selalu mengutamakan kepuasan istri lebih dahulu dari segi hubungan intim hingga materi, baru tadi sya mengalami hal seperti dilecehkan ketika sya sedang on, sya melihat istri seperti terpaksa melakukannya seketika mood saya hilang dan jujur hati saya gak akan mau melakukan hubungan sex lagi…stiap melihat perempuan timbul rasa benci dari diri saya…sya terngiang akan temen2nya yg sudah berpisah dan dia bilang sendiri kalau sudah tidak punya hati tidak dapat dipaksakan…sya sudah mempunyai anak 2 hal inilah yang sangat222 memberatkan saya…kalau mo usul nich buat suami2 yg mengalami hal ini gimana kalau kita mengadakan pertemuan dan dihadiri seorang ahli agama atau ustadz supaya jiwa kita lebih tenang…sya cuman melegakan hati saya sendiri setiap ada penolakan dari istri saya …sya akan mendapatkan satu bidadari di akherat…

    trims,
    Abi reza

    • ide pertemuan dengan mengundang nara sumber ustadz? belum tentu juga ustadz itu lebih baik nasibnya dari kita2 yang ditolak istri

  41. Bagaimana jika istri enggan berhubungan dgn suami karna kebutuhan sex nya tidak pernah diperhatikan suami?
    Suami hanya mengejar kepuasannya sendiri. Sebelum berhubungan jg tidak ada kata2 romantis atau rangsangan2 buat istri hingga istri merasa kesakitan.
    Bagaimana hukumnya?

    • yaa sama suami saya jg gtu mentingin kepuasan dia ..perempuan bth rangsangan tp ini gk ada dari suami jd saya malas melayani suami saya y jga ..

  42. Ko sama nasibnya dganku.saya sering ditolak istri.saya jd sakit hati dan untuk menghlangkan stres saya onani.sbnarnya pngn cerai tp saya khawatir dan gk tega nasib anak2.mau jajan takut dosa,gk disalurkan sakit kepala.masa jatah gk tentu kadang 1bulan 2x kadang 1x.yg gk jg sering.apeees

    • ya tu mas…mang si jangan sampe jajan aja.nti malah dapet dosanya lebih besar.klo mau cerai takut sama anak2 nanti jadi terlantar….pasti kita semua sayang sama anak.yg bisa kita lakukan adalah bersabarrrrr…ga tau sampai kapan kita bersabarrr……

  43. klo masalah ku,setiap istri ku aku ajak senggama dia selalu tidak pernah mau. klo pun kita melakukannya itu aku paksa sampai mau..dan itu terjadi dari awal kita menikah..entah apa yg ada dipikiran istriku.bahkan kami sudah punya anak perrempuan. semakin kesini sikap kurang ajarnya bertambah sama aku. trus apa yg harus saya lakukan???mohon masukannya…terima kasih…

  44. Saya juga bernasib sama dengan rekan2 semua…
    Lama2 jenuh daripada pusing mending duit belanja istri saya pake buat jajan aja di luar..
    Persetan dengan istri yg ga tau diri yang ga ada timbalbaliknya sama suami..

  45. Makana, diem2 masukin obt perangsang di minuman sang istri tercinta. Biar dia jd yg ngejar2 minta. Dulu sy gt. D kerjain misua ternyata. Eh, ksini2nya sy yg minta.. Tp memang em0sional ngaruh bgt c. Kalo lg ad masalah bsar yg aga bkurang nafsunya..

  46. ijin share yaa akhi……..

  47. Saya juga senasib dengan teman teman. Kira kira 2-3 tahunan ini gak mesra lagi, istri ogah ogahan melayani bahkan akhir akhir ini sama sekaligak mau. Kalau maupun dengan terpaksa dan sambil tidur ….ini sangat menyakitkan. Dia juga bilang kalau sudah tidak ada rasa cinta dan sayang, dan menyarankan saya untu cari istri lagi. Padahal saya sebenarnya sangat mencintainya, dan tidak menginginkan untuk pisah. Tapi kalau di perlakukan seperti ini setiap minta di tolak dengan berbagai alasan…..mana tahan. Biasanya saya lampiaskan dengan onani.Tapi apa itu hanya menyelesaikan pikiran sesaat. Rasanya gak puas. Memang istri saya juga bekerja. dan punya kontribusi yang besar juga dalam ekonomi keluarga. Namun kalau memang itu alasan, saya minta untuk berhenti dan saya yang mencari nafkah sepenuhnya, dia selalu menolak dengan alasan keuangan. Bagaimana solusi nya frend….gue puyeng bener nih kalau seminggu aja gak ML.

  48. Jangan mentang2 istri menolak suami di ranjang di laknat malaikat berarti suami Sok dan merasa di atas angin donk..kalau istri capek dan mengantuk apa di paksa gitu?justru memaksa itu yg KDRT..maksud menolak ini menolak semena mena tampa alasan,padahal istri fit,sehat,tidak capek,tidak ngantuk…jangan jadi suami sok n manja lah,apa2 mengancam mau onani n zina gara2 d tolak hubungan..apa begitu sikap lelaki saleh ya?jika merajuk ngancem nya syeremmm.jangan lebai lah.jangan mentang2 ada hadist d atas anda2 pria sok n sewenang wenang.

    • @qawwam luar biasa komentar anda, anda contoh orang munafik. bukti : anda ga suka dengan forum ini, ngapain komentar ?
      bukti 2 : anda seolah-olah lebih pintar dengan yang membuat hadist, karena anda menghujat hadist tersebut. ingat wanita TANPA sex itu lebih emosi. lebih keriput, toh juga dimana-mana juga ISTRI kok yang ketagihan sex. kalau udah di-jejelin. lebih PINTAR mana. ANDA atau YANG MEMBUAT HADIST ?

  49. Kalau isteri nolak semuanya atas kehendak Allah untuk menguji kita, memang kalau ditolak rasanya sangat frustrasi, gak apa-apa kalau tidak dimasakan, gak dicucikan baju, atau segala service yang lain asal kalau diajak bercinta disambut dengan baik. Wahai para isteri bahwa ketaatan terhadap suami yang sholeh akan membawa kalian ke surga dan kenyamanan dan kesejahteraan di di dunia. Bagi suami yang selalu di tolak isterinya asalkan anda suami yang sholeh berdoalah dan serahkan kepada Allah mudah-mudahan prilakunya dirubah menjadi isteri yang menyejukan hati, atau tidak berubah menjadi isteri yang taat Insa Allah, Allah lah yang akan membinasakan isteri yang durka, yakin lah, mohon do,a melalui sholat tahajut dan hajat Insa Allah anda akan diberi isteri yang dapat menyelamat iman dan islam anda, sebab isteri yang menolak terus-terusan akan menghancurkan iman dan islam anda, mohon kepada Allah isteri seperti itu segera dibinasakan dari muka bumi ini

  50. wkwkwkwkwk gung lah bersabar kita ambil hikmah nya…..

  51. Istri menolak berhubungan intim karena anak lagi sakit ?

  52. trimksih ini sangat menyadarkan saya atas suatu kesalahan yg saya anggap sepele… afwan

  53. kalau istri yg paksa suami untuk berhubungan intim apa hukumnya bagi kedua2 nya?

  54. kalau istri yang paksa suami berhubungan intim pada siang hari bulan ramadhan apa hukum bagi kedua2 nya?

  55. CARILAH PEREMPUAN YANG LEMBUT DAN PATUH, BUKAN PEREMPUAN LAKNAT YANG TIDAK PERNAH MAU MENDENGAR KATA2 SUAMI, PENDENDAM, DAN BERSIKAP SEENAKNYA SENDIRI. SUAMI NASEHATI SAMPAI BERBUSA-BUSA TETEP AJA KESALAHAN2 YANG SAMA TERULANG DAN TERULANG TERUS. DASAR PEREMPUAN LAKNAT.

  56. alhamdulilah untung saja istri saya selalu memenuhi kebutuhan saya kapan saya mau slalu dia siap tempur..

  57. Mgkn perempuan itu butuh lbh bnyak rangsangan n pemanasan,klo gk dirangsang dulu gk akan merasa enak sex nya,gk kayak laki2 dikocok2 aja udah enak,makanya bnyk perempuan menolak krn gk merasakan kenikmatan sex,mmg bnr dosa kalau istri menolak suami dan pst para istri mengetahui itu,tp krn gk ada saling pengertian ya begitu lah jd nya,spt yg para suami ceritakan diatas. Tp sy adalah yg termasuk istri yang sering ditolak suami,krn alasan capek,sakit,lg marah,atw sakit klo berhubungan ktny,klo spt itu hukumnya apa buat si suami yg sering mengecewakan istri?

  58. Bagaimana kalau istri menolak,trus suami melakukan onani untuk memenuhi keinginannya.

  59. mustahil 1000% kalo istri sy ngajak kuda2an…. yg ada nunggu sy ngemis dulu :-)).

    • hahaha….banyak teman senasip di sini….semoga disorga nanti kita dibalasi dengan puluhan bidadari yang selalu suci wangi….amin ya allah…

  60. Sabar smua ngadepin istri ky gt alhamd..istri aq mulai bs brubah ya pokonya seminggu 2 kali lah.

  61. Tuk suami2 yg senasib jgn prnh melakukan onani mskpn sama aq jg prnh tp ujung2 kita mrs krn tlh bgitu kl yg agama islam mendingan ambil wudhu shalat sunat,ngaji trus berdoa ama allah swt spy istri bs brubah atau istri nya sering bw kepengajian atau suruh baca alquran yg ada artinya biar dia tau apa2 aja hukum bagi istri yg suka menyepelekan hal sex.

  62. kembalikan saja pada diri anda masing2 apakah anda sebagai seorang suami sudah cukup memenuhi nafkah materi istri anda,istri adalah ladang yg kapanpun bisa kita olah/gali,tidak perlu meminta atau mengajak,saat tidur silahkan aja agan2 kelola lubang anda,,

  63. saya udh 3 hari ditolak ama istri dengan alasan dia bete dgn saya
    saya marah kesel donkol
    sy tdk tahu hrs gmn lgi..

  64. Kalian mending ditolak ml alasan capek padahal baru nikah 7hari apa gak dongkol tuh anjing!!!!!!!

  65. Kalian mendingan…aku malah baru nikah 7hari ditolak ml sama istri alasan capek…huff…Ya اللَّهِ SWT mending gw mati aja/jajan aja/gmn…bingung…

  66. Gw baru nikah,ditolak ml sama istri dihari ke 7 ya اللَّهِ… Mending gw mati aja trus ml sama bidadari disurga/gw jajan aja tp dosa…/gimana ya اللَّهِ SWT gw bingung…

  67. Menurut saya, masalahnya tergantung dari konsisten tidaknya istri kita terhadap aturan agama (Islam) ibaratnya seperti kita mengikuti permainan yang sudah ditentukan aturan-aturan mainnya, artinya suka tidak suka ya kita harus mau mengikutinya, jadi klo istri kita tidak mau mengikuti apa yang sudah di atur dalam agama ya silahkan keluar dari permainan dalam hal ini keluar dari agama Islam..

  68. saya wanita karier. sudah 5 tahun berkeluarga dengan suami yg beda 2 tahun lebih tua. saya rasa capek, kesal atau apapun itu gak bs djadikan alasan untuk wanita menolak melayani suaminya yang dicintainya. saya bekerja juga kok pagi sampai sore, kadang malah lembur ngurusin usaha, malah penghasilan saya 6 kali lipat penghasilan suami. tapi alhadulillah kami selalu mesra, bahkan hubungan seks selalu sama seperti pertama menikah. kebanyakan malah saya yang minta, seminggu bisa 3-4 kali kami bercinta, dengan banyak tempat (kmr mandi, dapur, ruang tamu, sofa. dll), variasi dan gaya kamasutra. apalagi kl libur waaahh sehari bs 4 kali. seks itu dalam rumah tangga menjaga keutuhan, menenangkan emosi, menjaga rasa saling percaya dan saling membutuhkan. suami saya sangat care dengan kebersihan dirinya, selalu jaga badan, wangi, dan jg jaga performa. saya jg rajin olahraga, luluran, dll buat menyenangkan dia yg slalu lembut sama saya. semua bisa dibicarakan baik” kok. ingatlah dari awal kalian menikah karena dipertemukan Allah dalam ikatan cinta kan ? jika mmg saling mencintai, ga akan ada masalah berarti saya rasa. :D

    • ya alllaahhh….
      alangkah bahagianya punya istri seperti mba annisa…
      allah pasti akan membalas kebaikan semuanya…
      amin…

    • Klo itu memang adanya ibuk bukanlah salah satu ahli neraka…sebagimana kt tau kebanyakan penghuni neraka itu adlh kaum wanita….Seribu Jempol Buat Ibuk krn itu adlh kebahagian dan bahkan sorga dunia…nmn sayang saya tdk dijodohkan tuhan dengan isteri yg seperti ibuk…namun mudah2an di balasnya nnti disorga…ya allah ampuni dosa2 hamba dan isteri hamba..

    • ada adab dalam berhubungan, jangan ditempat yang tidak mesti, seperti kamar mandi dan ruang tamu. dan bergaul alangkah baiknya ditutup oleh kain tidak telanjang bulat karna itu jauh lebih baik

    • coba lihat foto sampeyan mbak

  69. Jika masih ada wanita karir yang masih mempunyai sifat shaleha kepada suaminya, maka surga tidaklah akan menjauhinya.

    Faktanya justru wanita karirlah yang ternyata lebih banyak durhaka kepada suaminya. Mungkin karena ia selalu beranggapan bahwa tanpa suami ternyata ia mampu menafkahi dirinya dan anak2nya, terlebih jika penghasilan istri lebih banyak dari suami, maka sikap dan sifatnya lebih condong ingin berkuasa dan menguasai.

    Lebih baik hidup dengan wanita miskin tapi menyenangkan dan bisa membahagiakan suami dari pada harus hidup dengan wanita karir yang sukses tapi tidak berahlak..

    NGGAK ENAK COY, SUMPAH!!

  70. Innalillahi
    kalo ngak mau kenapa menikah
    Gitu aja repot

  71. Blognya bagus ni, sangat brmanfaat sekali.. boleh ya saya ambil, copy paste..

  72. ah itu kan pendapat anda aja kl wanita karier seperti itu. itu egonya anda ajaaa yg gak terima kl pencapaian istri anda lebih daripada anda. saya nurut kok sama suami, suami saya jg begitu nurut sama saya (EGO lelaki BEBAL pasti tidak suka baca kalimat ini), semua selalu didiskusikan berdua, jadi ga ada tuh dalam rumah tangga kami yang namanya saling perentah, semua didasarkan saling menghargai dan saling cinta.
    saya memang mampu menafkahi keluarga dan diri saya sendiri. tapi bukan itu pointnya yah. anda yg berpikiran picik sih yaaaaaaaa ga akan bs mengerti. :D jangan samaratakan semua wanita yah. kl bsa menjadi kaya dan anda memilih miskin lebih baik yaaaa itu terserah anda aja deh. kl saya sih lebih pilih kaya dan bahagia dengan suami tercinta. :P

  73. Blog yang memberikan pencerahan….kita ambil aja hikmah nya…semoga isteri/suami yg tidak menafkahi dengan baik diberi poerubahan olkeh allah swt…amien…

  74. Sebenernya bagi para suami yg tdk ingin dtolak istri, caranya gampang, senengin dulu hati istri, ga harus dgn materi, cukup dgn senyum, menegur dgn mesra, menasehati dgn kemah lembut, jgn membentak dan mendoakan kejelekan bagi istri (ingat kata2 itu adlh doa,jd jgn mengumpat, ntar diaminkan malaikat, yg tjadi adlah kata2 anda jd kenyataan). Coba deh klo istri lg senang, pasti ga nolak,hehehe… Buat istri jg, jgn sering nolak suami, klo keseringan ntar malah susah sendiri. Lagian, suami klo lg seneng (biasax klo urusan ranjang lancar ya kan?!) biar istri minta apa juga, materi ato non materi pasti dikasih deh, selama mampu yaaaa. Hehehe…. Kuncinya, saling memahami dan komunikasi. Suami jg baekx tanya, istri maunya gmn klo berhubungan, jgn semaunya suami aja. Enak menurut suami blm tentu enak bagi istri.

  75. istri tahu kalo menolak itu berdosa, tapi dia nekad melakukan bahkan mencibir saat diajak sunnah rosul di malam jum’at….bagaimana hukumnya dan saya mesti gimana?

    • maaf sebelumnya saudara2 q..
      Jangan selalu membela diri dengan hadist karena merasa tersakiti,, coba liat hadis2 tentang adab baginda nabi terhadap istri bliau, yang sangat menghormati dan menghargai istri,,apakah qt sdah mampu seperti beliau,…… kl sudah mampu (paling tidak mendekatilah) saya yakin tidak ada alasan istri unutk menolak suaminya, lebih2 dalam menjalankan sunnah yang luar biasa nikmatnya.
      kl sampai istri menolak diberikan kenikmatan berarti ada masalah dengan suami………………bukan masalahnya di istri.
      maka sikapilah masalah itu dengan bijak,,insyaAllah qt pasti menemukan jawaban dan penyelesainnya.

  76. Alloh menjawab : apabila kamu tidak menyukai mereka,maka bersabarlah.karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu,padahal Alloh menjadikan padanya kebaikan yg banyak…

  77. Alloh menjawab dalam al-quran surat an-nisa ayat 19 : apabila kamu tidak menyukai mereka,maka bersabarlah.karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu,padahal Alloh menjadikan padanya kebaikan yg banyak…

  78. Tiap saya ajak istri buat senggama pasti banyak alasan di kemukakan,padahal beberapa pekerjaan rumahnya yang menjadi tanggung jawab mutlak dan kewajibannya sudsah saya handle 89%,gimana itu,mohon pencerahannya,selalu berujung pertengkaran dan kalaupun dia/istri memberi pun dengan roman muka yang pasi ibarat kata sedang memeluk gedebog pisang….. Sebagai suami saya marah… Tapi karena baca azab yang di tanggung istri karena menolak ajakan,terkadang saya luluh,tapi….. Gak tau lah,saya dah gondok bgt….

  79. Kl boleh berbagi pengalaman….?
    Q sdh menikah 8 thn 7 bulan dan sdah dikarunia 2 anak, yang pertama putra dan yg kedua putri.
    Usia istri 11 tahun lebih muda dan Alhamdulillah dari awal sampai lahir anak yg ke dua hub kami sangat harmonis,,sampai2 temen minta tifs ke q qemana rahasianya….tapi memang perjalanan tdak selama mulus dan baik-baik saja.
    Pada usia pernikahan q yang ke 5.6 thn,,semenjak q sering dinas luar daerah dan instri q mulai masuk kuliah keadaan berubah dengan perlahan, hubungan kami sdh mulai krg sehat dan yang paling terasa adalah perubahan pada apa yg bapak2 alami diatas…..dengan alasan-alasan yang sama.
    1. Q selalu menanggapinya dengan senyum dan lebih menyibukkan diri dengan anak-anak.
    2. Setiap penolakan selalu q alihkan dengan bermain dengan anak2 dengan cara menggambar, bercerita tentang kisah-kisah Rasul, Para sahabat, para penghuni Surga dan neraka…(sekaligus memberikan sindiran2 dalam cerita q itu)
    3. Setiapa hari libur q mengajak istri dan anak2 ke tempat2 yang sering kami kunjungi sewaktu keadaan ekonomi kami belum sebaik sekarang.
    4. selalau mengajak instri dan anak2 solat berjamaah dirumah.
    Alhamdulillah usaha q membuahkan hasil -+ bulan ke 4 sejak pertamakali istri q menolak..tiba2 dia minta maaf dan……..
    Alhamdulillah sampai saat ini q blum pernah mendapat penolakan lagi dan q selalu melakukan kebiasaa2 di atas dan akan selalu mempertahankannya…
    kata konci jangan pernah menunjukkan kekesalan terhadap istri dan selalu libatkan istri dan anak2 dalam kegiatan kecil dirumah….
    semoga pengalaman q ini bsa bermanfaat……

    • trimakasii mas akan saya coba, kyaknya ada benernya itu,

    • ide bapak cemerlang,perlu dicoba nih, udah 11 tahun berumah tangga,sejak punya anak kedua,akhir akhir ini,istriku sering nolak berhubungan,padahal sebelumnya istriku servisnya memuaskan banget loh,.!!! memang kondisi rumah tangga bisa berubah ubah ,tidak sepenuhnya mulus !!!

  80. maaf sebelumnya saudara2 q..
    Jangan selalu membela diri dengan hadist karena merasa tersakiti,, coba liat hadis2 tentang adab baginda nabi terhadap istri bliau, yang sangat menghormati dan menghargai istri,,apakah qt sdah mampu seperti beliau,…… kl sudah mampu (paling tidak mendekatilah) saya yakin tidak ada alasan istri unutk menolak suaminya, lebih2 dalam menjalankan sunnah yang luar biasa nikmatnya.
    kl sampai istri menolak diberikan kenikmatan berarti ada masalah dengan suami………………bukan masalahnya di istri.
    maka sikapilah masalah itu dengan bijak,,insyaAllah qt pasti menemukan jawaban dan penyelesainnya.

  81. semoga sy trmsk istri călon penghuni surga..sy ndk prnah nolak suami selain libido sy tinggi sy sngt mencintainya,meski 11 th menikah dia jarang menafkahi ,dan sy yg bekerja.sy bersabar…,kêtika dia dililit hutang shg nafkah batin pun terbengkali smntra sy sangat menderita lahir batin..sy ttp sabar..sy cmslalu mendoakan smoga suami sgra lepas dr hutang,diberi rizki & kelak bs bahagiakan q lahir batin..mski skrg qta jarang bercinta &q tersiksa dg gairah q..q slalu berdoa utk slalu bersabar…menunggunya ..,bg q di seorg pecinta yg hebat dan q sangat puas,q ndk prnah bsmm bayangkan bercinta dgn laki2 lain.krn itu q akan terus bersabar saat2 sulit ini.q trus jg kesucian utknya..

    • angel , kamu kebalikannya istriku . Aku sama kaya suamimu tapi korban phk. skrg tdk pernah ml krn istri prinsipnya no money no sex trus apa bedanya sama psk. mendingan psk sekalian servisnya maximal. aku libidonya tinggi , boleh kenal lebih dalam ? thundy6919@gmail.com

  82. Sebulan 2X.itu pun dengan paksaan,banyak alasan,pd hal sebagian pekerjaan/kewajiban dan tugas sudah di handle saya,macam mencuci baju seluruh penghuni rumah,nyuci piring,terkadang masak.. Menyebalkan…. Sering gedeg dibuatnya,,, baru kenalan di facebook dengan perempuan aja langsung ngambek,yah kerena minta jatah selalu di tunda dan besok-besok dan selalu besok,padahal nganggurnya juga lebih banyak,,, huh…. Punya lubang masa harus nyabun terus sih,,,,

    • sy jg sering mengalaminya,menurut sy ini merupakan tanda/peringatan dari allah swt,bahwa alam semesta sudah mendekati kiamat.karena neraka nantinya akan dipenuhi istri2 durhaka.

  83. Hello all, here every person is sharing such experience, thus it’s pleasant to read this weblog, and I used to pay a quick visit this blog all the time.

  84. istri selalu nolak….cari selingkuhan aja lah….salah gak ya? konyol emg …tp….salah siapa?

  85. mungkin itu salah satu cobaan untuk kita kaum adam.masalahnya dijanjikan juga bidadari bidadari disurga.nah disitu bebas deh mau melakukannya brapa x juga. walohualam.

  86. terus bersabar dan berdoa pada allah agar diberikan yang terbaik. meski postingan dah uzur tp koq masih anget aja. rupanya banyak yang mengalami. kalau ane ditolak atau istri males biasa krn ngantuk.. tinggal di copotin aja atasnya trus puasin nafsu kita ciumin aja ga usah mikir bisa masukin. abis itu tinggal pergi. sukur klu bangun ngejar dan jadi deh.., tp kalu tidur lagi tinggal diliatin aja… pas nafsu lagi lsg selesaikan dg fantasi… hbs itu posting dimari… garansi 1000 % setelah qta puas berfantasi pasti postingannya lebih sopan dan terencana… sumber : pengalaman pribadi.

  87. sedangkan Istri udah males…, apa hrs dipaksa…..,,, sptnya tidak mungkin. dan pastinya tidak enak…, apakah cukup dgn tidur sambi menahan konak…..,,,berharap mimpi yg indah….,,,

    • asalamualaikum wrwb,,sy mau tanya y mbh google,,awalnya sy mengajak istri berhubungan intim tp istri tdk mau melakukanya yg ada sy di tendang dan di maki2 selama 4bln sy berusaha terus untuk bs berhubungan intim tp hasilnya nihil,,sampai sy diksh amanah allaoh untuk menyelamatkannya dr keterpurukan seorang wnt yg hanya hdp ketiga anaknya dan ibu tersebut yg mengalami depresi dgn keterpurukanya,,,trs sy mengobatinya ke sana kemari smpai ibu tersebut dgn keadaan yg sdh membaik,,stlh baik ibu tersebut minta dirangkul untuk sy menjadi suaminya,,dan pada akhirnya sy menerimanyaajakan tersebut,,akan tetapi sy tdk berjalan lama untuk menjalankan hdp rmh tangga dgn ibu tersebut,,sy mau balikan lg dgn istri yg pertam tp sampai saat ini sy blm bs diterimanya lg,,,sy hny bs pasrah kpd alloh swt aj untuk sy di berikan jalan keluarnya untuk sy bs hdp rukun dgn anak istri,,,sy perlu solusinya bgmn y
      RAI 081213583978………….terimakasi buat yg ksh saran

  88. Istri saya itu kalau d ajak ml selalu nolak
    kalau pun g nolak pasti veginanya di kocok dulu makek mr p saya keenapa ya
    ada kelainan g istri saya

    • Kalo yg trjadi dgn sy , knp kebalikan dr agan2 diatas ya . Suami sy selalu tidur diluar , tdk pernah menemani sy tdur , dy tidur dikamar kalopun ingin brjima’ saja . Dy pun melakukanny dgn egois , tdk utk kepuasan brsama . Padahal sy sbg seorg istri sudah berusaha semaksimal mgkn menjadi istri yg baik . Umur pernikahan sy br saja 2,5 thn . Sy pun tdk pernah diberiny nafkah tiap bulan . Sy hanya bs diam , sabar dan pasrah . Bagaimana solusi utk sy ? Sbenerny sy sudah tdk kuat lg melanjutkan rmh tangga ini .

  89. memang benar,…para istri tuh harus ngerti Libido laki2 lebih tinggi dibanding wanita,..maka pemerintah harus bisa mengijinkan lelaki beristri lebih dari satu,,,

  90. saya mengalami apa sakitnya bilamana keinginan untuk berjima ditolak mentah2 oleh istri dengan alasan capek, padahal mungkin saya sdh seharian bekerja dan berpikir, bahkan liburpun saya korbankan karena hanya untuk memenuhi dan menyenangkan anak dan istri…kalopun saya bisa mencari istri lagi, saya ga mau anak jadi korban “broken home” atau sebagai alasan pelampiasan anak2ku nnti…Ya Allah berilah Azab untuk istri saya sebagai pelajaran itu,…karena itulah yang pantas buatnya daripada mengedepankan ZINAH dan BROKEN HOME pada anak2ku….Ampunkan aku ya Allah kalo itu salah…menilainya..!
    Jujur…sangat susah untuk mendatangkan mood pada malam hari saatnya waktu beristirahat kepada Istri, karena capek berpikir di pekerjaan seharian, akan tetapi itulah yang ku hadapi. Apakah harus saya ceraikan dia, ataukah beronani ??….Astagfirullah Al aziim….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: