Informasi

BANTUAN KORBAN BANJIR DI KABUPATEN TUBAN

Tepat pada tahun baru Hijriah , 1 Muharam 1428 H, atau bertepatan dengan hari Kamis 10 Januari 2008, telah diserahkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Bantuan tersebut berasal dari sebagian infaq seluruh karyawan muslim warga Persero PT Brantas Abipraya, ditambah dengan bantuan dari Perusahaan.

Sesuai dengan data kebutuhaan pengungsi korban banjir yang diperoleh dari Satkorlak PBA Kabupaten Tuban, bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut, tenda dan obat-obatan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sdr. Subarjono (Kantor Pusat), Sdri. Endang Hari BT (Kantor Pusat)  dan Sdr. Darto (Proyek Upper Brantas), seluruhnya mewakili muslim warga Perero PT Brantas Abipraya maupun Perusahaan. Bantuan diterima oleh Satkorlak PBA Kabupaten Tuban di lokasi Posko pengungsian pangkalan truk Desa Compreng, Kecamatan Widang, Jalan Raya Tuban – Babat.

Perlu diketahui bahwa kecamatan Widang termasuk yang cukup parah terkena banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo. Berikut petikan berita mengenai banjir di daerah ini :

Tuban - Jalur pantura antara Lamongan-Tuban hingga kini masih lumpuh. Ketinggian air yang menggenangi Jalan Raya Widang, Minggu (6/1/2007) sekitar 30 hingga 40 centimeter sepanjang 3 kilometer.

“Jalan masih tergenang air sepanjang 3 kilometer. Seluruh lalu lintas dialihkan ke Bojonegoro,” kata Bripka Sanusi, anggota Polsek Widang, seperti dilansir detiksurabaya.com.

Menurut Sanusi, air yang menggenangi Jalan Raya Widang akibat jebolnya tanggul di Desa Tegalsari selebar 50 meter. Akibatnya, air luapan Bengawan Solo ini selain menggenangi jalan raya juga menenggelamkan rumah-rumah warga.

Ratusan rumah warga di 14 desa masih tergenang air setinggi 1-1,5 meter,” ujar Sanusi.Untuk itu, ungkap Sanusi, ratusan warga yang rumahnya sampai saat ini tenggelam, rata-rata mengungi di sepanjang tanggul serta di pangkalan truk yang berada di Compreng, Tuban.

Sementara itu, akibat ditutupnya Jalan Raya Widang, maka seluruh lalu lintas dari arah Lamongan menuju Tuban dialihkan melalui jalur Sidayu, Paciran, Brondong menuju Tuban.

Selain itu bagi masyarakat yang sudah terlanjur memasuki Babat, Lamongan dialihkan melalui Bojonegoro, Rengel, Tuban atau bisa langsung masuk ke Bojonegoro melanjutkan perjalanan ke Cepu, Jawa Tengah.

 Foto-foto penyerahan bantuan :

dsc00141.jpg

 ———————————————————————————————————-

BAGAIMANA MEMBERIKAN “COMMENT” PADA ARTIKEL

Kabar gembira……. !!! untuk bisa memberikan “comment” atas artikel yang diinginkan tidak memerlukan account di wordpress.com lagi. Jadi ? …. langsung saja tulis comment (Leave a Reply) pada “box” yang tersedia, sebutkan identitas anda, kemudian “Submit comment”. Beres..!! 

——————————————————————————————

 WASPADA TERHADAP SITUS BERKEDOK ISLAM PRODUK YAHUDI

1. http://www.answering-islam.org 

2. http://www.aboutislam.com

3. http://www.thequran.com

4. http://www.allahassurance.com 

Situs ini gencar menyebarkan pemahaman yang keliru tentang Islam, Al Qur’an dan Hadits kepada seluruh saudara muslim di seluruh dunia.

Satu Tanggapan

  1. la’natullohi ‘alaihim fi ddunya wal akhiroh allohu akbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: