ALLAH S.W.T MENOLAK 1 DARI 3 DO’A RASULULLAH S.A.W

Allah swt menolak 1 dari 3 do’a Rasulullah s.a.w

Oleh : Admin 

Dalam sebuah riwayat, Amir bin Said dari bapaknya berkata bahwa : “Satu hari Rasulullah S.A.W telah datang dari daerah berbukit. Apabila Rasulullah S.A.W sampai di masjid Bani Mu’awiyah lalu beliau masuk ke dalam masjid dan menunaikan sholat dua rakaat. Maka kami pun turut solat bersama dengan Rasulullah S.A.W.
Kemudian Rasulullah S.A.W berdoa dengan doa yang agak panjang kepada Allah S.W.T .
Setelah selesai beliau berdoa maka Rasulullah S.A.W pun berpaling kepada kami lalu bersabda yang artinya : “Aku telah bermohon kepada Allah S.W.T tiga perkara, dalam tiga perkara itu cuma Dia mengabulkan dua perkara saja dan satu lagi ditolak.

1. Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya Dia tidak membinasakan umatku dengan musim paceklik yang berkepanjangan. Permohonanku ini dikabulkan oleh Allah S.W.T.
2. Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya umatku ini jangan dibinasakan dengan bencana tenggelam (seperti banjir besar yang telah melanda umat Nabi Nuh s.a). Permohonanku ini telah dikabulkan oleh Allah S.W.T.
3. Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya umatku tidak dibinasakan karena perselisihan sesama mereka (peperangan antara sesama Islam). Tetapi permohonanku telah tidak dikabulkan (telah ditolak).

Apa yang kita lihat hari ini ialah negara-negara Islam sendiri berperang satu sama lain, hari ini orang Islam saling bertikai satu sama lain, orang kafir mentertawakan kita dari belakang, apakah ini akan kita biarkan ?

12 Tanggapan

  1. Maha Suci Allah pengatur alam semesta …

  2. Itu salah satu tanda-2 kebesaran Allah, bahwa Allah SWT tidak suka perselisihan antara sesama Muslim, sampai-2 doa RasulNya DITOLAK. Rasanya tidak ada Doa Rasulullah yang tidak dikabulkan, kecuali yang ini, dan oleh Rasulullah disampaikan langsung kepada para Sahabat, supaya menjadi pedoman umat, perselisihan sesama umat Islam berujung dengan BINASA. Tapi…. lihat disekeliling kita………Subhanallah……..

  3. Ini menandakan bahwa ukhuwah itu mempunyai tempat yang amat sangat penting di dalam Islam. Disamping itu, ini menunjukkan juga bawa Islam sangat menjunjung tinggi kepedulian sosial antar sesama umat Islam, bahkan di luar Islampun sering dicontohkan oleh Rasulullah. Rasulullah pernah bersabda : “cintailah yang ada di bumi, niscaya yang Ada Di Langit akan mencintaimu”.

  4. Assalammualaikum wr, wb,.

    Subhanallah…Allah Maha Berkehendak…Aceh pun di tenggelamkan-Nya seperti Allah menenggelamkan umat Nabi Nuh.

    Subhanallah…semoga masih ada kesempatan bagi kita semua untuk mempersiapkan bekal pada saat kita kembali ke kampung akhirat.

    Subhanallah…Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang terbetik di hati..

    Wassalammualaikum wr, wb,.

  5. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh..
    Unruk sdr Al-Faqir..”.Aceh tidak ditenggelamkan semua tetapi hanya sebagian Aceh, inipun Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Barat dan Pidie, semua itu terletak dipesisir pantai, jadi mohon beritanya di sharing dulu, agar jangan salah penafsiran.”
    Saya tulis ini karena ada anggapan bahwa Aceh daerah kotor, najis dan perlu dibersihkan, perlu sdr ketahui, di Aceh penduduknya bukan suku Aceh saja tapi banyak suku2lain yang menetap dan mencari nafkah di Aceh.
    “Memang semua itu datangnya dari Allah, kita sebagai hamba hanya bisa menerima…..”.
    saya hamba yang dha’if mhn ma’af
    Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

    • ya..saudaraku seiman dan seagama,klu kita mau menjadi seorang yg beriman,haruslah mengerti syarat dan rukun iman: salah satu dari enam rukun,percaya pada qodla dan takdir,,takdir yg baik dan takdir yg buruk semua datangnya dari ALLAH,jadi jika terjadi di aceh semata karena takdir ALLAH,kita haruslah sabar. dan ALLAH bersama orang2 sabar.masalahnya kita berdoa memohon pd ALLAH ,janganberikan cobaan diluar kemampuan kita,kita gak sanggup ya ALLAH.
      dan sekarang klu kita gak tahun syarat rukun menjadi org beriman,ya sebutan apa yg tepat.
      semoga kita menjadi org yg sabar penuh perlindungan dari ALLAH ,dari dunia sampai akhirat.AminALLAumma amin

  6. Sumber ny mhon dicantumkan jg…🙂
    keep istiqomah….!!!

  7. COBA DIPAHAMI DENGAN HATI YANG JERNIH

  8. tolong sumbernya ikut di cantumkan juga….!

  9. Kesombongan itu hanya milik ALLAH s.w.t
    insyaALLAH istighfar jauh lebih baik…
    Jangan saling menghardik…
    ALLAHumma Amien…

  10. Perselisihan terjadi karena kebanyakan manusia mau menang sendiri… pendapatnya sendiri… semua itu harus dikembalikan ke Al-Qur’an dan Sunnah Rasul, bukan akal pikiran manusia… bagaimana memahami Al-Qur’an dan Sunnah dengan baik dan benar? yaitu dengan THOLABUL ILMI sesuai dengan ilmu yang ada pada jaman rasulullah, sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in… tidak ngarang sendiri sekehendaknya dan golongannya (hizbi) yang mencari ‘PEMBENARAN’ bukan ‘KEBENARAN’…

  11. …yang saya khawatirkan…adalah…jika hadits ini disalahartikan…atau…disampaikan secara tidak tepat…

    …saya pertama kali mendengar tentang hadits ini dari seorang penceramah kultum di masjid…dan…bunyinya agak lain…

    …dia menyampaikan begini…yang saya ingat

    “…Rasul berdo’a 3 hal dan hanya 2 yang dikabulkan…pertama Rasul berdo’a agar umat islam tidak mengalami kelaparan…dan dikabulkan…Rasul berdo’a agar umat islam tidak dikuasasi oleh orang kafir…dikabulkan…Rasul berdo’a agar umat islam tidak berpecah belah…ditolak…”

    …saya sebenarnya agak curiga dengan ustadz ini…setiap jadwalnya ceramah…hampir selalu terlambat…sehingga tidak ikut zhuhur berjama’ah…

    …pada saat menyampaikan hadits ini…dia mengawali dengan mengatakan…bahwa…suatu saat dia mencoba menguping seorang syi’ah yang sedang sholat…dan…katanya…saat tasyahut…ternyata syahadatnya sama dengan kita…begitu seterusnya…sampai dia menyampaikan hadist itu…

    …saya penasaran…makanya mencari tentang hadits itu…ternyata bunyinya lain…

    …jadi…maksud saya…jangan sampai…hadits ini dijadikan sebagai dasar untuk buat aliran atau sekte atau menyempal dari ajaran islam…

    …maaf…terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: